..:: Djakarta Info ::..: it's all about jakarta info

 
myprofile

Name: ojack_djakarta
Home: Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: A series that spawned a movie, Cowboy Bebop tells the tale of Spike Spiegel and his crew of future bounty hunters (Jet Black, Faye Valentine, Ed and Ein)
See my complete profile

advertising

previouspost
myarchives
mylinks
bloginfo




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Powered by  MyPagerank.Net

hit counter

denero's diary
elo siapa ..???

Margahayu Land

« Home | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article »

Google
Web Blog ini

Friday, March 30, 2007

RT dan RW Diminta Aktif Perangi Narkoba

Pengurus RT/RW sebagai pimpinan komunitas terkecil di masyarakat memiliki peranan yang cukup signifikan dalam menekan penyalahgunaan narkoba di ibu kota. Ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP) DKI Jakarta Fauzi Bowo mengimbau kepada Ketua RT/RW untuk lebih proaktif menekan penyalahgunaan narkoba dengan cara selalu mengawasi setiap warganya.

"Saya optimis bahwa pemberdayaan jaringan yang berbasis masyarakat mampu menekan laju penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Jakarta," tegas Fauzi Bowo pada acara serah terima jabatan Wakil Kepala Pelaksana Harian BNP DKI Jakarta, dari Kombes (Pol) Carlo Brik Tewu kepada Kombes (Pol) Arman Depari Rabu (28/3) malam, di Main Hall Polda Metro Jaya.

Setelah tahun 2006, kata Fauzi, BNP masih dihadapkan pada penguatan pemantapan serta pengefektifan kelembagaan BNP, Badan Narkotika Kotamadya (BNK) di lima wilayah kotamadya dan satu kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, UNK di 44 kecamatan dan P2NK di 267 kelurahan. Pada tahun 2007 ini tantangan yang dihadapi yakni RT/RW yang diharapkan dapat memperkuat jaringan dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN),” kata Fauzi Bowo.

Bang Fauzi-sapaan akrab Fauzi Bowo menambahkan, dampak langsung dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yakni hancurnya daya saing sumber daya manusia serta tenaga kerja produktif yang sangat berpengaruh pada kemandirian bangsa.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan salah satu dilema besar di ibu kota. Pasalnya,penyebaran penyalahgunaan telah merambah ke berbagai tempat dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi, tempat hiburan, hotel, terminal bus, stasiun kereta api, tempat kerja, tempat pemukiman, lembaga pemasyarakatan, serta fasilitas dan tempat umum lainnya.

Sebab itu, kata Fauzi, potensi RT/RW yang ada di masyarakat memiliki peranan sangat penting dan strategis. Pertama, RT/RW berfungsi sebagai lembaga pendidikan yang mengakar kuat dalam masyarakat. Kedua, keterlibatan RT/RW sebagai wahana pelayanan P4GN berbasis masyarakat.

Bang Fauzi berharap kepada Wakil Plh BNP DKI Jakarta yang baru dapat mengambil peran aktif menyukseskan program kerja BNP yang lebih terarah dan terpadu.

“Untuk menguatkan, memantapkan dan mengefektifkan kelembagaan, serta memberdayakan RT/RW, sangat diharapkan hadirnya pejabat pelaksana harian yang dapat menjamin keberlangsungan program BNP,” imbuhnya.

_______________________
Sumber : berita jakarta

Labels:

posted by ojack_djakarta 1:41 PM  

 
0 Comments:

Post a Comment