..:: Djakarta Info ::..: it's all about jakarta info

 
myprofile

Name: ojack_djakarta
Home: Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: A series that spawned a movie, Cowboy Bebop tells the tale of Spike Spiegel and his crew of future bounty hunters (Jet Black, Faye Valentine, Ed and Ein)
See my complete profile

advertising

previouspost
myarchives
mylinks
bloginfo




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Powered by  MyPagerank.Net

hit counter

denero's diary
elo siapa ..???

Margahayu Land

« Home | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article »

Google
Web Blog ini

Wednesday, March 14, 2007

Pilkada Langsung Hasilkan Pemimpin yang Lebih Baik

Mayoritas warga ibu kota yakin bahwa proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2007 akan menghasilkan pemimpin yang lebih baik karena proses pemilihannya dilakukan secara langsung.

Dan karena proses seleksi yang dilakukan secara langsung oleh rakyat membuat sebanyak 85 persen warga Jakarta yakin bahwa pilkada akan menghasilkan pemimpin yang lebih baik.

"Hal itu terjadi peningkatan sebesar 21 persen (64 persen) pada survei yang sama bulan Oktober 2006. Sisanya 8 persen masih meragukan atau terjadi peningkatan kepercayaan. Sedangkan 4 persen mengaku tidak tahu dan 3 persen tidak menjawab ketika ditanyakan dampak dari pilkada langsung itu," jelas Direktur Eksekutif Pusat Kajian Kebijakan & Pembangunan Strategis (PUskaptis) Husin Yazid saat diskusi hasil penelitian perilaku pemilih (behavior of voters), Selasa (13/3) di Cikini, Jakarta Pusat.

Banyak faktor yang menjadi pertimbangan bagi warga ibu kota untuk menentukan pilihannya. Namun, kata Husin, 92 persen masyarakat melihat dulu siapa calon gubernur dan popularitasnya, track record balongub 91 persen atau meningkat 6 persen (86 persen) pada survei yang sama bulan Oktober 2006.

Selain itu, lanjut Husin, 84 persen masyarakat melihat profesi balongub, dan dukungan tokoh agama 78 persen, dan masyarakat 70 persen. Sedangkan untuk masyarakat yang memepertimbangkan asal partai ang mencalonkan sebesar 62 persen, dan asal daerah 49 persen, dan kesukaan calon kepada daerah itu sebesar 32 persen.

Permasalahan keamanan dan ketertiban Jakarta masih menjadi isu utama dan menentukan pilihan masyarakat yakni sebesar 98 persen, permasalahan pertambahan penduduk dan dampak yang ditimbulkan sebanyak 95 persen, penanganan ruang terbuka hijau 95 persen.

Untuk penanganan transportasi 95 persen, penanganan banjir dan air bersih 96 persen, penanganan sampah 94 persen, penanganan sumber daya alam dan lingkungan hidup 93 persen.

Sedangkan untuk peningkatan pelayanan pendidikan 93 persen, penegakan hukum dan administrasi pemerintahan 90 persen, peningkatan pelayanan publik 90 persen penciptaan dan penyediaan lapangan kerja 90 persen.

Husin menambahkan, teknik survei yang dilakukan dengan mengumpulkan data primer yakni mengumpulkan instrumen kuesioner yang diajukan kepada setiap responden dalam wawancara terstruktur.

Respondennya yakni anggota masyarakat Jakarta berusia 17 tahun ke atas atau udah menikah. Survei dilakukan mulai tangal 2-8 Maret 2007.

__________
sumber : berita jakarta

Labels: ,

posted by ojack_djakarta 1:35 PM  

 
0 Comments:

Post a Comment