..:: Djakarta Info ::..: it's all about jakarta info

 
myprofile

Name: ojack_djakarta
Home: Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: A series that spawned a movie, Cowboy Bebop tells the tale of Spike Spiegel and his crew of future bounty hunters (Jet Black, Faye Valentine, Ed and Ein)
See my complete profile

advertising

previouspost
myarchives
mylinks
bloginfo




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Powered by  MyPagerank.Net

hit counter

denero's diary
elo siapa ..???

Margahayu Land

« Home | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article »

Google
Web Blog ini

Tuesday, March 20, 2007

Wagub Himbau RT/RW Optimalkan Pemutakhiran Data

Para Ketua RT dan RW merupakan ujung tombak dan memegang peranan yang sangat dominan dalam menentukan suksesnya pelaksanaan pemutakhiran data pemilihan kepala daerah (pilkada). Pasalnya, setiap RT/RW merupakan operator yang mendata setiap warga yang benar-benar sebagai warga DKI Jakarta.

”Suksesnya hasil pemutakhiran data yang nantinya dijadikan acuan dalam menetapkan calon pemilih dalam Pilkada DKI sangat tergantung kepada kerja keras RT/RW," jelas Wakil Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo saat menghadiri acara sosialisasi dan penguatan RT/RW dalam kegiatan pemutakhiran data penduduk di Gedung Mulia Jatinegara Jakarta Timur, Minggu (18/3) malam.

Wagub mengimbau agar para Ketua RT/RW lebih tegas menentukan siapa saja warga yang berhak memiliki hak suara pada Pilkada DKI Agustus mendatang. ”Anda (RT/RW-red) yang paling tahu siapa yang warga DKI atau tidak,” tegas wagub.

Hasil pemutakhiran data tersebut, kata Bang Fauzi-sapaan akrab wagub- merupakan bahan acuan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta untuk menetapkan calon pemilih sementara pilkada.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Jakarta Timur Koesnan Abdul Halim menuturkan, salah satu faktor yang menentukan sukses dan lancarnya pelaksanaan pilkada adalah akuratnya data calon pemilih yang akan mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Mantan camat terbaik ini mengungkapkan, belajar dari pilkada yang telah dilakukan di berbagai wilayah Indonesia, sumber permasalahan yang dihadapi yakni tidak akuratnya data pemilih sehingga menimbulkan konflik antara peserta pilkada itu sendiri.

“Kita ingin Pilkada DKI ini sukses dan dapat menjadi barometer bagi pelaksanaan pilkada di daerah lainnya, untuk itu kita harus mendorong terlaksananya kegiatan pemutakhiran data ini,” terang Koesnan.

Koesnan juga menambahkan, data yang didapatkan dari pemutakhiran data ini akan diberikan ke KPUD dan berdasarkan data tersebut dikeluarkanlah daftar calon pemilih sementara yang kemudian akan ditempel di tempat umum. ”Apabila masih ada warga DKI yang tidak terdaftar dalam daftar pemilih sementara diharapkan segera melapor ke RT/RW,” tegas Koesnan.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur, Djufie memaparkan, kendala-kendala yang dihadapi pihaknya dalam pelaksaan pemutakhiran data, di antaranya rusak dan hilangnya berkas-berkas P4B akibat banjir beberapa waktu lalu dan banyak warga yang direlokasi akibat terkena pembebasan lahan.

Namun, kata dia, kendala yang dihadapi tersebut masih dapat ditanggulangi, sehingga dia berjanji pelaksanaan pemutakhiran data akan berjalan sesuai target yang telah ditentukan.

________
sumber : berita jakarta

Labels: ,

posted by ojack_djakarta 9:35 AM  

 
0 Comments:

Post a Comment