..:: Djakarta Info ::..: it's all about jakarta info

 
myprofile

Name: ojack_djakarta
Home: Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: A series that spawned a movie, Cowboy Bebop tells the tale of Spike Spiegel and his crew of future bounty hunters (Jet Black, Faye Valentine, Ed and Ein)
See my complete profile

advertising

previouspost
myarchives
mylinks
bloginfo




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Powered by  MyPagerank.Net

hit counter

denero's diary
elo siapa ..???

Margahayu Land

« Home | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article »

Google
Web Blog ini

Tuesday, March 13, 2007

Fauzi Bowo Didukung Eksponen 66

Peluang Fauzi Bowo untuk maju sebagai salah satu kandindat pada pilkada 2007 ini semakin menemukan jalan terang. Pasalnya, sejumlah dukungan moril terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat dan partai politik. Bahkan, pada hari ini eksponen 66 menyatakan dukungannya kepada Bang Fauzi--panggilan akrab Fauzi Bowo.

Sekretaris Jenderal (SekJen) Dewan Pengurus Majelis Nasional (DPMN) Front Penegak Tritura, Lukman Hakim mengatakan, ke depan kepemimpinan di DKI Jakarta harus lebih baik lagi. Sebab, DKI Jakarta merupakan barometer kota kota lain di Indonesia.

"Jakarta itu ibu kota negara. Oleh karena itu tidak sembarangan orang bisa memimpin Jakarta. Ke depan saya berharap bisa lebih baik lagi, dan pemimpinnya harus mampu menciptakan bentuk kepemimpinan yang bersih dan berwibawa," kata Lukman, Senin (12/3).

Lukman menuturkan kriteria gubernur mendatang harus bersih, berwibawa, profesional, berpihak kepada rakyat, serta mampu memberdayakan sektor ekonomi mikro.

Menanggapi pencalonan Bang Fauzi pada pemilihan kepada daerah (Pilkada) Agustus mendatang, Lukman mengatakan, sosok Fauzi Bowo sudah banyak dikenal masyarakat. Sebab, Bang Fauzi banyak terjun dalam organisasi kemasyarakatan. Selain itu, dari segi karir, Fauzi Bowo telah bekerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta selama 30 tahun.

"Soal bentuk kepemimpinan yang nanti dia bawa bila terpilih nanti, itu tergantung beliau. Sebab, zaman Bang Ali (Sadikin-red) menjabat sebagai gubernur, dia pernah merasakan gaya dan pola kepemipinan Bang Ali. Pada masa Cokropranolo dia juga tahu bagaimana gaya kepemimpinannya, jadi dia adalah figur yang proporsional dan saya yakin juga akan profesional," tegasnya.

Hal Senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Laskar Ampera Arif Rahman Hakim (LA ARH 66), Rasyid Emilly. Dia mengatakan, Gubernur DKI Jakarta ke depan harus berpihak kepada rakyat. Dia berharap pilkada mendatang menghasilkan pemimpin yang profesional di bidangnya, yaitu pemimpin yang mampu mengatur kota Jakarta ini, baik dari segi sosial, ekonomi, hukum, dan keamanannya.

"Jangan asal main taruh saja, orang yang tidak memiliki latar belakang birokrasi, entah dari mana dulunya, atau orang tidak tepat latar belakang pendidikanya kita pilih untuk memimpin Jakarta. Wah, itu nanti kacau. Sebab, pada pakteknya nanti tidak ada ruang untuk belajar bagi seorang pemimpin, tapi sudah tahap untuk berbuat, dan itu ada pada siapa kita sudah tahu semua yaitu pada Bang Fauzi," jelasnya.

Rasyid menegaskan bahwa pemimpin DKI Jakarta ke depan mesti seorang yang memiliki kesadaran sosial yang tinggi dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. "Jadi kaca mata yang harus kita pakai itu adalah ukuran kebutuhan Jakarta ke depan, kalau menurut saya yang kita butuhkan ke depan adalah kedisiplinan dalam segala bidang," tukasnya.

_____

dikutip dari berita jakarta

Labels:

posted by ojack_djakarta 1:03 PM  

 
0 Comments:

Post a Comment