..:: Djakarta Info ::..: it's all about jakarta info

 
myprofile

Name: ojack_djakarta
Home: Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: A series that spawned a movie, Cowboy Bebop tells the tale of Spike Spiegel and his crew of future bounty hunters (Jet Black, Faye Valentine, Ed and Ein)
See my complete profile

advertising

previouspost
myarchives
mylinks
bloginfo




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Powered by  MyPagerank.Net

hit counter

denero's diary
elo siapa ..???

Margahayu Land

« Home | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article »

Google
Web Blog ini

Thursday, March 29, 2007

Warga Jakarta Jangan Sampai Golput

Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso kembali meminta warga Jakarta agar tidak golput pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Agustus mendatang. Sebab, pilkada ini akan menentukan nasib Jakarta lima tahun ke depan.

"Saya berharap agar warga ibu kota tidak golput karena ini itu sebagai wujud tanggung jawabnya sebagai warga negara," kata Sutiyoso pada acara silaturrahmi dengan purnabhakti anggota Dewan Kelurahan (Dekel) Jakarta Selatan di Ruang Serbaguna Kantor Walikotamadya Jakarta Selatan, Rabu (28/3) malam.

Pilkada ini merupakan pertama kali dalam sejarah Pemerintah DKI, yakni gubernur dan wakil gubernur dipilih secara langsung oleh rakyat, dan sudah barang tentu dalam pemilihan langsung ini akan menghasilkan pemimpin yang lebih berbobot dan lebih dimensi. "Siapa pun yang terpilih nanti, sebagai tokoh masyarakat yang pernah mengabdi di provinsi ini harus ada rasa tanggung jawabnya yang tinggi terhadap kota ini, termasuk juga saya yang nanti akan menjadi purnabhakti," katanya.

Masyarakat Jakarta terutama para anggota dekel adalah orang-orang yang memiliki pengalaman, pendidikan, dan latarbelakang, jadi pilihlah gubernur dan wakil gubernur yang paling berkompeten dan yang paling mempunyai kapabilitas,.

"Jangan pilih yang ngawur-ngawuran, karena tidak semua orang itu bisa dan sangup menjadi gubernur. Jadi saya yakinkan kepada Anda (dekel-red) dalam memilih pemimpin baik itu pemimpin daerah maupun nasional jangan secara tiba-tiba dan lihat latarbelakangnya," harapnya.

Eks Wadan Kopassus yang menjabat sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta selama dua periode ini, setelah menjadi mantan Gubernur nanti kepingin melihat program-programnya seperti pembangunan banjir kanal timur (BKT) untuk penanggulangan bencana banjir dan pembangunan alat transportasi makro untuk menanggulangi kemacetan di Ibu Kota dilanjutkan.

"Saya seorang gubernur yang akan menjadi mantan gubernur kepingin melihat program saya dilanjutkan oleh orang yang ngerti. Ibu Kota Jakarta, adalah pusat pemerintahan, perdagangan, kebudayaan, pendidikan dan pintu gerbang Indonesia. Jadi saya berharap gubernur adalah benar-benar orang yang mengerti dan memiliki wawasan yang luas," harapnya.

Selain memiliki kemampuan dalam memimpin ibu kota, Ketua Umum PBSI ini juga mengharapkan penggantinya kelak dapat belajar dari pengalaman gubernur dan wakil gubernur (wagub) sebelumnya, sehingga permasalahan yang belum dapat ditangani dengan optimal dapat menjadi prioritas.

"Evaluasi kinerja gubernur periode lalu harus dijadikan prioritas kinerja oleh para calon gubernur dan wagub DKI periode 2007-2012," terang Sutiyoso.

Seperti diberitakan, pendaftaran calon gubernur dibuka 6 sampai 25 Mei 2007 mendatang. Sedangkan pelaksanaan pilkada 8 Agustus mendatang.

_________________
Sumber : berita jakarta

Labels: ,

posted by ojack_djakarta 5:01 PM  

 
0 Comments:

Post a Comment