..:: Djakarta Info ::..: it's all about jakarta info

 
myprofile

Name: ojack_djakarta
Home: Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: A series that spawned a movie, Cowboy Bebop tells the tale of Spike Spiegel and his crew of future bounty hunters (Jet Black, Faye Valentine, Ed and Ein)
See my complete profile

advertising

previouspost
myarchives
mylinks
bloginfo




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Powered by  MyPagerank.Net

hit counter

denero's diary
elo siapa ..???

Margahayu Land

« Home | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article »

Google
Web Blog ini

Thursday, January 11, 2007

Jika Anda Stress, Pegang Tangan si Dia

Dalam menghadapi masalah, wanita memang lebih cepat stres dibanding pria. Wanita memakai perasaan berlebih dan jarang menggunakan logika. Tapi jangan takut, ada cara mudah untuk wanita untuk mengurangi stres mendadak. Caranya gampang, cukup menggenggam tangan pasangan/suami anda.

Studi yang dilakukan oleh Universitas of Virginia, jurusan neuroscientist, menemukan bahwa rata-rata wanita yang telah menikah, yang menderita stres menunjukan kesenangan yang tiba-tiba setelah memegang tangan suaminya. Ini dibuktikan lewat scan yang dilakukan pada otak.

Dr. James Coan, yang mengepalai penelitian ini, melibatkan 16 pasangan yang telah menikah, yang disambungkan dengan alat kejut elektrik saat mereka memegang tangan suaminya, tangan orang lain, dan tanpa tangan. Dan dia sangat kaget dengan hasil yang menunjukan pengurangan tingkat stres pada wanita saat memegang tangan suaminya.

"Kami telah mengetahuinya jika itu sangat bermanfaat, berkomitmen membuat rasa sakit lebih cepat diobati, membuat tidak gampang sakit dan hidup lebih lama," kata Coan kepada Reuters.

"Tapi inti dari penelitian ini, tidak ada satupun yang dapat mengukur manfaat mental dari sebuah hubungan jika dikaitkan dengan kesehatan," katanya.

Coan menggunakan scan pada otak yang dapat menunjukan kerja otak seorang wanita saat memegang tangan suaminya. Dan penelitian ini hanya berlaku untuk pasangan yang bahagia. Tapi, Coan menambahkan bahwa tahun ini ia akan menambahkan pasangan yang tidak bahagia, termasuk pasangan gay dan lesbian.

"Kami berharap pasangan yang tidak bahagia akan menjadi lebih kuat saat memegang tangan, sama seperti pasangan yang berbahagia, tapi kami tidak bisa menjanjikan hal itu," kata Coan.

posted by ojack_djakarta 3:43 PM  

 
0 Comments:

Post a Comment