..:: Djakarta Info ::..: it's all about jakarta info

 
myprofile

Name: ojack_djakarta
Home: Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: A series that spawned a movie, Cowboy Bebop tells the tale of Spike Spiegel and his crew of future bounty hunters (Jet Black, Faye Valentine, Ed and Ein)
See my complete profile

advertising

previouspost
myarchives
mylinks
bloginfo




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Powered by  MyPagerank.Net

hit counter

denero's diary
elo siapa ..???

Margahayu Land

« Home | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article »

Google
Web Blog ini

Saturday, February 10, 2007

Angkut Sampah Banjir, DKI Akan Sewa Truk

Pemda DKI Jakarta akan menyewa truk untuk mengangkut sampah pascabanjir jika truk sampah Dinas Kebersihan tidak mencukupi untuk mengangkutnya. "Ada keluhan truk kurang (untuk mengangkut sampah)," kata Wagub Fauzi Bowo, saat meninjau pengungsi korban banjir di eks SD 09 Pangadegan, Pancoran, Jakarta, Selatan, Sabtu (10/2) tengah malam.

Fauzi mengatakan, ia telah meminta aparat terkait dan juga para wali kota untuk menyewa truk jika truk yang tersedia tidak mencukupi. Anggarannya akan diambil dari anggaran khusus. "Berapa dikeluarkan (untuk menyewa truk) akan dikeluarkan (dananya)," ujarnya.

Wagub juga meminta agar petugas kebersihan untuk membuang sampah sampai di penampungan akhir di Bantar Gebang. Fauzi mengharapkan pada minggu depan, sekolah yang dijadikan tempat mengungsi sudah bisa digunakan kembali untuk kegiatan belajar.

Ia mengatakan, akan dilakukan kerja bakti massal selama satu hingga dua hari untuk membersihkan sisa-sisa banjir. "Sebetulnya saat ini juga sudah ada yang membersihkan rumahnya," katanya.

Menurut Fauzi, jika lokasi bekas banjir tidak dibersihkan maka bisa menjadi sarang penyakit. "Kita tidak ingin itu terjadi di Pangadegan. Jangan sampai ada warga kena wabah penyakit," ungkapnya. Walaupun masyarakat dalam kesulitan, Fauzi meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan kesehatan.

Pada kunjungannya, Fauzi juga meminta aparat setempat untuk menginventarisir jumlah anak-anak sekolah. Fauzi berjanji akan membantu anak-anak korban banjir yang kehilangan peralatan sekolah dan pakaian seragam akibat banjir. Ia tidak ingin anak-anak berhenti sekolah.

Sementara itu salah seorang warga mengatakan, lapisan lumpur hingga lutut orang dewasa timbul di rumahnya setelah banjir surut. Ia memperkirakan diperlukan waktu sekitar satu minggu hingga satu bulan untuk membersihkan rumah.

Labels:

posted by ojack_djakarta 1:50 PM  

 
0 Comments:

Post a Comment