..:: Djakarta Info ::..: it's all about jakarta info

 
myprofile

Name: ojack_djakarta
Home: Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: A series that spawned a movie, Cowboy Bebop tells the tale of Spike Spiegel and his crew of future bounty hunters (Jet Black, Faye Valentine, Ed and Ein)
See my complete profile

advertising

previouspost
myarchives
mylinks
bloginfo




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Powered by  MyPagerank.Net

hit counter

denero's diary
elo siapa ..???

Margahayu Land

« Home | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article »

Google
Web Blog ini

Thursday, February 01, 2007

Empat RW di Petamburan Tergenang

Hujan deras yang menggyur Jakarta hingga Kamis (1/2) membuat sejumlah pemukiman terendam air. Di Kelurahan Petamburan misalnya, empat RW di wilayah itu tergenang air dengan ketinggian antara 40 centimeter hingga 80 centimeter. Genangan itu berlangsung sejak pukul 14.00 WIB akibat meluapnya air dari Sungai Ciliwung dan Banjir Kanal Barat (BKB).

Keempat RW tersebut, yakni, RW 01, 02, 03, dan RW 04. RW yang paling parah terkena genangan air tersebut berada di RW 03 RT 16 dengan ketinggian mencapai 80 cm. Kendati demikian, warga belum mengungsi. Sebagian warga mengaku baru akan mengungsi jika ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Saat ini di Petamburan tersebut telah disiapkan dapur umum, satu unit perahu karet, tiga unit sampan, dan obat-obatan guna mengantisipasi pengungsi setelah terjadinya banjir di daerah tersebut.

Lurah Petamburan, Munawar, mengatakan, pihak Kelurahan Petamburan sudah menyiapkan sarana dan prasarana bagi warga yang mengungsi, seperti, penyediaan dapur umum dan sembilan bahan pokok (sembako).

“Kami sudah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan sarana dan prasana bagi korban banjir di Petamburan, karena wilayah ini sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya,” kata Munawar, Kamis (1/2).

Sementara itu Kepala Suku Dinas Bina Mental dan Kesejahteraan Sosial Jakarta Pusat, Sangidun, mengatakan pihaknya hari ini telah menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di Petamburan. Bantuan yang diserahkan itu antara lain 20 lembar tikar, 50 selimut, 25 dus mie instant, 300 kaleng ikan sarden, 144 botol kecap dan saus, 24 liter minyak goreng. “Sedangkan bantuan satu ton beras sudah diserahkan kemarin,” kata Sangidun.

Sementara itu, untuk memompa air ke kali Banjir Kanal Barat, enam pompa dioperasikan di Waduk Melati, Kebon Melati, Jakarta Pusat, Kamis (1/2), sejak pukul 09.30. Ketinggian air di waduk tersebut mencapai 246 centimeter dari batas normal 130 centimeter. Waduk ini berfungsi untuk mengurangi genangan di Jalan Thamrin.

Saat ini beberapa ruas jalan di sekitar Waduk Melati tergenang air seperti Jalan Sungai Gerong, Jalan Plaju, Jalan Tanjung Karang, Jalan Talang Betutu. Genangan di wilayah itu mencapai setengah ban mobil.

Selain Waduk Melati, lima pompa di Waduk Setiabudi Timur juga dioperasikan. Sedangkan satu pompa rusak. Sohid, Komandan Waduk Setiabudi mengatakan ketinggian air mencapai 278 centimeter dari batas normal 250 centimeter.

__________

trackback

Labels:

posted by ojack_djakarta 12:41 PM  

 
0 Comments:

Post a Comment