..:: Djakarta Info ::..: it's all about jakarta info

 
myprofile

Name: ojack_djakarta
Home: Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: A series that spawned a movie, Cowboy Bebop tells the tale of Spike Spiegel and his crew of future bounty hunters (Jet Black, Faye Valentine, Ed and Ein)
See my complete profile

advertising

previouspost
myarchives
mylinks
bloginfo




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Powered by  MyPagerank.Net

hit counter

denero's diary
elo siapa ..???

Margahayu Land

« Home | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article »

Google
Web Blog ini

Thursday, January 25, 2007

Malaysia Akui, Pusat Pelatihan Indonesia Baik

Pusat pelatihan industri dan manufaktur Indonesia mempunyai reputasi baik di tingkat Asean maupun internasional. Selain lulusannya siap pakai, mereka pun dibekali dengaan sertifikat keandalan yang dapat dipertanggungjawabkan dan berskala dunia.

“Oleh karena itu, pemerintah Malaysia harus belajar banyak terhadap pusat-pusat latih seperti ini. Agar kemajuan yang sudah diraih Indonesia dapat diikuti oleh Malaysia,“

Semua kemajuan tersebut, mendorong Malaysia untuk menjajaki berbagai kerja sama dengan pusat latih yang ada di Indonesia. Seperti kerja sama pertukaran mahasiswa, pengiriman mahasiswa Malaysia untuk belajar di Indonesia, ataupun pengiriman ahli-ahli di bidang industri dan manufaktur untuk mempelajari berbagai keahlian tersebut.

Diharapkan, kemampuan sumber manusia Malaysia akan lebih baik dan dapat menyokong kemajuan negara Malaysia, terutama untuk kemampuan sumber manusia di bidang industri dan manufaktur.

Pemerintah Malaysia saat ini, sedang mengembangkan 4 konsentrasi kemajuan industri, yakni industri pertanian dan asas taninya, industri manufaktur, industri minyak dan gas, serta industri penerbangan.

Khusus untuk industri penerbangan, pemerintah Malaysia memberikan penghargaan yang tinggi kepada Indonesia yang sudah berhasil membuat pesawat terbang jenis ringan maupun helikopter, seperti yang berhasil dilakukan IPTN.

Contohnya sertifikat untuk program Welding Training Center. Pusat latih ini mendapat sertifikasi dari International Institute of Welding (IIW) dari Austria. Selain itu, beberapa program studi sudah mendapat autorisasi, seperti Authorized Certificate Training Centre (ACTC) Welding (Approved by WTC-ATB Switzerland), Authorized Certification Training Center (ACTC) Pneumatics Hydraulics (Approved by Festo-Germany), Authorized CATIA Education Provider (Approved by IBM), CISCO Certificate Networking Associate (CCNA), dan Sofware Training Centre.

Labels:

posted by ojack_djakarta 5:47 PM  

 
1 Comments:
  • At 22/3/10 21:53, Blogger aziz dawam said…

    salam kpd pembaca Djakarta info.

    hari ini 22 march.2010. saya terbaca artikel bertajuk Malaysia Akui, Pusat Pelatihan Indonesia Baik. Secara peribadi kenyataan ini amat benar sekali, khususnya yang berkaitan dengan welding (las).Saya dan seorang lagi teman merupakan batch pertama dari malaysia yang mengikuti program iiw angkatan xi di B4T bandung pada april 2006 yang lalu.Dan dikuti oleh tiga batch yang lain dari.Program ini amat baik sekali, sesuai dengan perkembangan industri welding dunia global.Sewajarnya malaysia juga mencontohi Indonesia dalam usaha pembangunan sertifikasi welding yg bertaraf international.

    azizdawamuniklmfi

     

Post a Comment