..:: Djakarta Info ::..: it's all about jakarta info

 
myprofile

Name: ojack_djakarta
Home: Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: A series that spawned a movie, Cowboy Bebop tells the tale of Spike Spiegel and his crew of future bounty hunters (Jet Black, Faye Valentine, Ed and Ein)
See my complete profile

advertising

previouspost
myarchives
mylinks
bloginfo




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Powered by  MyPagerank.Net

hit counter

denero's diary
elo siapa ..???

Margahayu Land

« Home | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article »

Google
Web Blog ini

Friday, January 19, 2007

A2DP, Kecanggihan Audio Tanpa Kabel

Kecanggihan tanpa henti dari perusahaan-perusahaan teknologi komunikasi raksasa dunia, seperti Nokia, Motorola, Siemens, Sony-Ericsson, dan lainnya, membuat masyrakat lebih mudah memilih jenis teknologi yang mereka butuhkan. Tapi, kebanyakan pilihan dapat juga membuat dilema bagi pengguna.

Setelah berhasil dengan teknologi cellular yang dilengkapi dengan musik berstandar stereo, kebanyakan perusahaan raksasa itu melirik ke prospek lainnya. Inilah yang kemudian digunakan sebagai salah satu senjata penjual, yaitu teknologi A2DP.

Advanced Audio Distribution Profile atau A2DP merupakan teknologi audio berkualitas tinggi, biasanya digunakan pada headset yang berkoneksi dengan jaringan handphone ataupun media player portabel, dengan menggunakan teknologi bluetooth (tanpa kabel).

A2DP biasanya digunakan dengan media penerima bluetooth yang terkoneksi dengan output audio standar. Kode-kode yang datang dari audio ke format bluetooth, kemudian dikirimkan melalui sinyal wireless ke bluetooth headphone. Kode-kode itulah yang kemudian menghasilkan bunyi musik yang dimainkan di handphone.

Saat ini telah banyak bermunculan teknologi bluetooth, seperti 1.1, 1.2, dan 2.0, berupa handphone dan media player portabel yang support dengan teknologi A2DP, dan kebanyakan bluetooth 2.0 yang ada di headphone sudah hampir sempurna penciptaannya.

bluetooth yang ada pada headphone, spesialnya pada model-model terbaru, biasanya dihadirkan bersama mikrofon dan bisa digunakan juga bersama Audio/Video Remote Control (AVRCP), Headset (HSP), dan juga Handsfree (HFP).

Sebagai pertimbangan, beberapa produk handphone yang menggunakan A2DP, seperti Nokia 5300, Kynocera K822, Samsung Z710, Motorola A910, dan LG LP3900. Sedangkan untuk media player, ada iPod yang sudah menggunakan A2DP. Saat ini, karena kecanggihannya memang membuat praktis, perusahaan kacamata fashion, Oakley, juga mendesain beberapa kacamatanya dengan teknologi A2DP. Jadi sambil gaya, bisa langsung mendengarkan musik.

Labels:

posted by ojack_djakarta 10:57 AM  

 
0 Comments:

Post a Comment