..:: Djakarta Info ::..: it's all about jakarta info

 
myprofile

Name: ojack_djakarta
Home: Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: A series that spawned a movie, Cowboy Bebop tells the tale of Spike Spiegel and his crew of future bounty hunters (Jet Black, Faye Valentine, Ed and Ein)
See my complete profile

advertising

previouspost
myarchives
mylinks
bloginfo




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Powered by  MyPagerank.Net

hit counter

denero's diary
elo siapa ..???

Margahayu Land

« Home | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article » | Previous Article »

Google
Web Blog ini

Tuesday, January 23, 2007

Panduan Menyusui Bayi

Judul : ASI Titian Kasih. Kisah Haru Para Ibu
Saat Menyusui si Permata hati
Penulis : Dayang Lily Abang Muas dkk
Penerbit : Khansa
Cetakan : I, September 2006
Tebal : 238 halaman

ASI (air susu ibu) merupakan hak seorang bayi yang wajib diberikan oleh ibunya. Bagaimana tidak? Mau atau tidak, suka atau tidak suka, setelah beberapa jam seorang ibu melahirkan, ASI akan secara otomatis keluar. Hal itu merupakan anugerah yang sangat luar biasa dari Allah SWT.

Setiap bayi pasti akan menyukai ASI ibunya. Menyusui dengan ASI mempunyai dampak yang sangat bagus untuk bayi dan bagi hubungan ibu dengan bayinya. Namun setiap ibu mempunyai karakter yang berbeda ketika menyusui. Karakter menyusui masing-masing bayi pun dapat mempengaruhi emosi ibu. Banyak penyebab yang mempengaruhi ibu enggan menyusui bayinya, misalnya capai, repot, dan merasa terbebani dengan tugas itu. Bahkan, bisa jadi sang ibu terkena sindrom pasca melahirkan atau stres yang menyebabkan ibu belum siap memberikan perhatian seutuhnya kepada bayi.

Pada beberapa kondisi, seorang ibu tidak bisa memaksakan diri untuk menyusui bila memang ASI-nya tidak keluar atau sang bayi kesulitan menyusui. Di sinilah para ibu dituntut kesabaran dan keikhlasan yang sangat besar.

Buku ini merupakan panduan dasar tentang bagaimana cara menyusui yang baik dan apa yang harus disiapkan sebelum menyusui. Dijelaskan pula mengenai masalah-masalah yang terjadi pada ibu menyusui. Dengan gaya pemaparan yang ringkas, padat dan jelas menjadikan buku ini wajib dibaca oleh calon ibu maupun ibu yang saat ini sedang menyusui bayinya. Selain sebagai buku panduan dasar menyusui dengan ASI, di dalam buku ini dipaparkan pula beberapa pengalaman dan kisah dari curahan hati para ibu yang menyusui ASI. Banyak ilmu dan pengalaman berharga yang dapat dipetik dari buku ini.

Labels:

posted by ojack_djakarta 2:16 PM  

 
0 Comments:

Post a Comment